Wozniacki tundukkan Kvitova di Singapura

Jakarta (ANTARA News) – Caroline Wozniacki mengatasi masalah yang sempat menderanya di set kedua dan meraih kemenangan 7-6, 3-6, 6-2 atas Petra Kvitova di ajang WTA Finals yang berlangsung di Stadion Indoor Singapura pada Selasa malam WIB.

Seperti dilansir dari laman resmi turnamen, kedua petenis menuju pertandingan ini setelah menelan kekalahan pada pertandingan pembukaan mereka. Petenis peringkat ke-3 dunia asal Denmark itu mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun dari petenis Ceko yang menjadi lawannya untuk mempertahankan peluangnya di turnamen delapan petenis putri ini setidaknya untuk satu pertandingan lagi.

Wozniacki, yang memulai penampilannya di Grup Putih dengan kekalahan 2-6, 4-6 dari Karolina Pliskova pada Minggu, menghabiskan sebagian besar jalannya permainan melawan Kvitova dengan bertahan di baseline. Namun, konsistensi dan kesabarannya membuat ia menjauh pada set terakhir.

Pertandingan dimulai dengan datar.  Kedua petenis mempertahankan servisnya sebanyak tujuh kali secara beruntun.

Setelah saling mematahkan servis lawan, permainan berjalan lebih sengit, Wozniacki kembali mematahkan servis lawannya untuk mengamankan set pembukaan setelah forehand Kvitova membentur net.

Kvitova mengendalikan jalannya permainan pada set kedua dengan breaknya di awal set, kemudian kehilangan momentum ketika Wozniacki meminta time out untuk mendapat perawatan pada lututnya, sebelum ia menaikkan kembali level permainannya untuk menyamakan kedudukan dengan pukulan backhand pada set point ke-3nya.

Merasakan upayanya mempertahankan gelar berada dalam ancaman, Wozniacki mengumpulkan kekuatan untuk mematahkan servis lawnanya pada awal set penentuan ketika ia memaksimalkan pukulan backhand untuk memenangi reli terpanjang di pertandingan ini, dan kemudian menjauhi kejaran lawannya ketika permainan Kvitova mengendur di set terakhir.

Wozniacki mengamankan kemenangan pada match point pertamanya dengan servis kerasnya yang membuat pengembalian Kvitova keluar lapangan,. 

Kenenangan ini membuat Wozniacki menjaga peluangnya untuk lolos ke semi final dengan syarat memenangi pertandingan terakhir fase round robin melawan Elina Svitolina.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Tags: , , , , , , , , , , ,