Update OS Pixel: Perbaiki Masalah Manajemen RAM

Jakarta – Google merilis pembaruan OS terbaru untuk jajaran ponsel Pixelnya. Salah satu hal yang diperbaiki adalah masalah manajemen RAM pada ponsel tersebut.

Pembaruan ini hadir bersama security patch Android untuk Desember 2018. Selain menambah celah-celah keamanan yang ada, Google pun memperbaiki masalah yan sebelumnya dikeluhkan pengguna Pixel.

Yaitu soal manajemen RAM, yang membuat aplikasi terus-menerus tertutup secara tiba-tiba, atau juga me-restart secara mendadak setelah membuka aplikasi tersebut. Dalam deskripsi pembaruan itu Google menyebut perbaikan ini sebagai ‘meningkatkan performa memori dalam beberapa kondisi tertentu.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (4/12/2018), pembaruan soal manajemen RAM ini tersedia untuk pengguna Pixel 2 dan Pixel 3, sementara Pixel generasi pertama tidak termasuk. Selain itu, ada juga pembaruan yang meningkatkan performa kameranya, serta mengubah tampilan notifikasi ketika menggunakan aksesoris Pixel Stand.

Pembaruan ini memang belum disebar ke publik, namun karena Google sudah mengumumkannya maka seharusnya pembaruan ini akan hadir dalam waktu dekat. (asj/rns)