Tundukkan Raonic, Pouille untuk pertama kali capai semifinal Grand Slam

Melbourne (ANTARA News) – Petenis Prancis Lucas Pouille menundukkan petenis dengan servis keras Milos Raonic 7-6(4), 6-3, 6-7(2), 6-4 pada perempat final Australia Terbuka untuk maju ke semifinal Grand Slam perdananya, Rabu.

Petenis Prancis berusia 24 tahun tersebut, merebut set pertama dengan forehand panjang yang brilian menghadapi Raonic yang maju ke depan net pada tiebreak dan memanfaatkan satu-satunya kesempatan breakpoint pada set kedua dengan backhand terukur sebelum dua winner dan dua servis keras memberi Pouille kemenangan set kedua.

Petenis berusia 28 tahun, Raonic, membuat Pouille yang pernah menempati 10 peringkat teratas dunia harus membayar mahal karena menyia-nyiakan empat breakpoint, dengan memenangi tiebreak set ketiga. Namun petenis Prancis itu mematahkan servis atlet Kanada itu lagi pada set keempat, mengubah matchpoint ketiganya menjadi angka untuk memastikan kemenangan hanya dalam tiga jam lebih.

Pouille akan bertemu pemenang pertandingan perempat final terakhir antara unggulan teratas Novak Djokovic dari Serbia melawan petenis Jepang Kei Nishikori, untuk meraih satu tempat di final, Minggu, demikian Reuters.

Baca juga: Pouille masuk perempat final untuk pertama kalinya

Baca juga: Raonic libas Zverev

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags: , , , , , , , ,