Taklukkan Kvitova, Osaka juara tunggal putri Australia Terbuka

    Melbourne, (ANTARA News) – Naomi Osaka sukses merebut gelar juara turnamen Grand Slam keduanya secara beruntun dengan mengalahkan Petra Kvitova dalam final tunggal putri Australia Terbuka secara dramatis.
    Dalam pertandingan besar dan berkualitas Sabtu, Osaka melewatkan tiga poin pertandingan berturut-turut di set kedua dan menghadapi jurang kekalahan sebelum akhirnya kembali pada kemenangan 7-6(2), 5-7, dan 6-4, demikian dilansir laman resmi ausopen.com, Sabtu.
    Setelah mengalami rasa yang kurang menyenangkan meski memenangi gelar secara kontroversial di Amerika Terbuka tahun lalu, kali ini Osaka mengalami momen yang benar-benar menggembirakan.
    Pukulan servis pertama yang tidak dapat dibalas oleh Kvitova membuat penonton gembira, dan Osaka pun seperti biasa memperlihatkan karakter tenang usai kemenangannya.
    Petenis Jepang ini menjadi pemain pertama yang memenangi dua gelar Grand Slam secara beruntun sejak Serena Williams pada 2015, dan pemain pertama yang mempertahankan gelar perdananya di Slam berikutnya sejak Jennifer Capriati memenangi  Australia dan Prancis Terbuka di tahun 2001.
    Kemenangan ini juga mendatangkan tonggak sejarah baru dalam perjalanan karir Osaka karena ia berhak menempati peringkat nomor satu dunia.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags: , , , , , , , ,