Realme U1 Tak Cuma Andalkan Selfie

JakartaRealme bersiap meluncurkan ponsel terbarunya, Realme U1. Ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel untuk milenial yang doyan selfie. Tapi bukan cuma itu keunggulannya.

Realme U1 memang mengusung kamera depan berukuran 25 MP yang terlihat mengesankan. Fitur ini berupaya menarik para penggila selfie.

Namun disampaikan Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, selain kamera selfie, desain dan prosesor terbaru dari Mediatek menjadi kelebihan tersendiri yang dibenamkan pada Realme U1.

“Kita ingin mengedepankan power meets style. Jadi spesifikasi dengan desain yang baik,” ujar Felix saat acara Hands On Realme U1, di kawasan Gunawarman, Jakarta, Senin (3/12/2018).

“Dari segi prosesornya yang terbaru, Mediatek Helio P70. Ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan Helio P70,” sambungnya.

Prosesor Helio P70 memang menjadi salah satu daya tarik Realme U1. Ponsel ini juga yang pertama di dunia yang dipasarkan menggunakan prosesor terbaru itu.

Realme U1 Tak Cuma Andalkan SelfieProduct Manager Realme Indonesia Felix Christian. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Felix mengklaim, Helio P70 memiliki performa yang mengungguli penerusnya, P60. Selain performa, efisiensi dayanya juga lebih meningkat.

“Ini memiliki performance yang lebih baik dari P60. 10-30% untuk performance-nya,” jelas Felix.

“Tidak hanya itu, tapi juga dari segi baterainya efisiensinya sampai 13% lebih hemat daripada Helio P60,” imbuhnya.

Tambahan lainnya, Helio P70 didukung kecerdasan buatan (AI) yang akan membantu mengoptimalkan kinerja Realme U1.

“Banyak AI application, contohnya kamera kita bisa pakai AI. Ketika kita main game kita juga pakai AI. Jadi beberapa aplikasi yang pakai AI itu sudah dibantu semua oleh Helio P70,” pungkasnya. (rns/rns)