PUBG Mobile Tembus 200 Juta Download

Jakarta – Dalam kurun waktu delapan bulan setelah peluncuran global, game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile sudah menembus 200 juta download dan 30 juta pengguna aktif harian.

Secara global, termasuk di Amerika Utara dan Asia Tenggara, PUBG Mobile dirilis pada 19 Maret. Pada bulan Agustus lalu PUBG Mobile menembus 100 juta download dan jumlah itu sudah sampai ke kisaran dua kali lipat pada bulan ini — tak menyertakan China.

“Kami akan mengerahkan usaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan kegembiraan melalui pengalaman tempur realistis dan elemen game yang inovatif,” kata CEO PUBG Corporation Kim Chang-han seperti dikutip detikINET dari KoreaHerald.com, Senin (3/11/2018).

Untuk merayakan pencapaian tersebut, sepanjang pekan ini akan ada event khusus di PUBG dengan beragam iming-iming.

Sementara itu PulseNews.co.kr juga menyebut bahwa PUBG akan menerima penghargaan dari pemerintah Korea sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap industri konten Korea di wilayah global.

“Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Korea Selatan, atas nama presiden, akan memberikan Korea Content Award 2018 buat Kim,” sebut pernyataan tersebut.

(krs/rns)