Pasangan Herbert/Mahut raih gelar ganda putra Australia Terbuka

Melbourne (ANTARA News) – Pasangan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut mengalahkan juara 2017 pasangan Henri Kontinen asal Finlandia dan petenis Australia John Peers dengan skor 6-4 7-6(1), untuk meraih gelar ganda putra Australia Terbuka di Melbourne, Minggu.

Dengan kemenangan tersebut, pasangan Herbert dan Mahut menambahkan gelar di Melbourne Park itu pada gelar AS Terbuka, Wimbledon, dan Prancis Terbuka, untuk melengkapi gelar Grand Slam mereka.

Pasangan Prancis yang menjadi unggulan kelima pada turnamen Grand Slam pertama tahun ini tersebut hanya mendapat satu break pada set pertama. Mereka mencuri angka dari servis Kontinen saat kedudukan  4-4 dan kemudian Herbert menghasilkan angka dari servisnya sendiri untuk memenangi set pertama.

Pada set kedua, masing-masing pasangan menghasilkan angka dari servis mereka sendiri, sebelum pasangan Herbert dan Mahut berada di atas angin pada saat tiebreak untuk memastikan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam dan 38 menit, demikian dilaporkan Reuters.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags: , , , , , , , ,