Kvitova vs Collins di semifinal tunggal putri Australia Terbuka

Melbourne, (ANTARA News) – Petra Kvitova, petenis peringkat delapan, akan bertemu dengan petenis non-peringkat Danielle Collins pada babak semifinal tunggal putri Australia Terbuka.

Pada pertandingan perempat final, Kvitova unggul dengan mudah 6-1 dan 6-4 atas Ashleigh Barty dan menjadi posisi semifinal keduanya di Australia Terbuka,  demikian dilansir Reuters, Selasa.
   
Pemegang juara dua kali Wimbledon ini membungkam penggemar Barty, petenis peringkat 15, yang merupakan atlet tuan rumah. Sementara itu, calon lawan Kvitova yaitu Collins berhasil maju ke semifinal usai mengalahkan peteni Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 2-6, 7-5, dan 6-1. Petenis Danielle Collins mengekspresikan kemenangannya usai mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova pada pertandingan perempat final tunggal putri Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Lucy Nicholson) Meski memulai pertandingan dengan buruk, namun Collins nyatanya berhasil membalik keadaan. Petenis berusia 25 tahun ini sebelumnya tidak pernah memenangi pertandingan di lima penampilan Grand Slam, namun kini berhasil mencapai empat besar dalam undian utama pertamanya di Melbourne Park.
   
“Ini semua adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Jelas ini pertama kalinya saya bermain di undian utama di Australia, jadi saya pikir ini sedikit baru bagi saya, “kata Collins kepada wartawan.
   
Collins mengatakan sulit untuk bermain melawan Kvitova yang kidal, yang pernah cuti selama beberapa bulan karena cedera tangan akibat serangan bersenjata tajam di apartemennya pada tahun 2016.
   
“Saya mengikuti banyak kisah karirnya. Dia adalah juara yang luar biasa, telah melalui banyak hal,” tutur Collins.
   
“Kami menjalani pertandingan yang sangat hebat beberapa minggu lalu, salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan. Saya bahkan tidak memenangkan pertandingan itu tapi sangat akrab dengannya,” kata Collins menambahkan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags: , , , , , , , ,